Mitos-Mitos Kota Bandung

hai teman, apa kabarmu?
ohya.. hari ini hari ketiga Lebaran.. aku mengucapkan minaL aidin wal aidin, mohon maaf Lahir dn batiin ^_^

pada hari ini, aku berada di sukabumi.. yah disini tempat tinggaL adik ayahku tante sri, kebetuLan ayahku puLang kampung niih d kampung haLamannya d Dago, Bandung..
Jadii, otomatis aku yg sedang ada d Bandung bisa bertemu ibu dn adik-adikku, dn kemariin pada harii ID’s smua berkumpuL di Bandung, kecuaLii om Ana yg ada d Jakarta, dan tante Sri d Sukabumi.
Dan pada hari kedua ini, kami semua, ada di Sukabumi🙂 dan aLhamduLiLLah semua Lengkap berkumpuL^^

By the way, dengan juduL di atas.. di sini, aku mempunyai 3 sepupu yg mereka semua sangat suka sekaLi fiLm horor ataupun cerita horor, ada si Faisal, Afra , dn Lala.. yg mereka semua umurnya ada di bawahku, karena aku cucu wanita tertua d  keLuarga ayahku.. ckckckck🙂

Sekarang, aku sedang membaca sebuah buku. Buku Horor yg diperboLehkan ku baca oleh Faisal.. Judulnya “Nightmare Side #2” yg kisah-kisah dari buku ini pernah di dengar oLeh pendengar setia di Radio Ardan 105.9 FM Bandung.
Iya, aku duLu pernah diceritaiin oleh Titis (panggiLan akrab tante iis), bahwa duLu ketika beLiau SMA. Beliau sering sekaLi mendengarkan Radio Ardan setiap maLam jumat, dn sepertinya sekarang cerita-cerita tersebut dijadikan sebuah buku, yg sekarang sudah side #2.
Dan di bagian haLaman beLakang buku ini, terdapat Lokasi-Lokasi Angker Kota Bandung.. Lest see (′▽`)-σ

  1. Belokan Bank Indonesia dekat Balai Kota. Konon suka ada cewek yang tiba-tiba menyebrang, dekat SD Banjarsari depan Kantor Polisi. Banyak terjadi kecelakaan juga di sana. Rombongan noni-noni Belanda.. dekatrel kereta api. Biasanya mereka muncul setelah hujan.
  2. Jalan Belitung, di depan lapangan Bali. Kelihatannya seperti gembel atau orang gila, tetapi kalau diperhatiin lagi, kakinya tidak menginjak tanah, agak melayang. Penampakannya seperti seorang kakek. Parahnya, jika kita berhenti di lampu merah di dekatnya, kakek itu akan masuk ke mobil. Posisi terlihatnya di dekat tong sampah di sebelah lampu merah itu.
  3. Taman Lansia Cilaki. Konon, dulu ada cewek yang pernah gantung diri di situ. Beritanya tidak masuk media agar tidak menimbulkan aib bagi keluarganya yang mempunyai kedudukan. Arwahnya getanyangan menganggu orang lalu lalang di daerah itu pada malam hari.
  4. Jalan Layang Pasupati. Sudah banyak kejadian seram yang terjadi disini. Hati-hati bila menyetir malam hari, kadang kuntilanak suka nongkrong di mediterian jalan, ganggu orang yang menyetir atau motor.
  5. Jembatan penyeberangan padjajaran. Jika kamu menyebrang di jembatan itu tengah malam, konon kamu bakalan ketemu sama rombongan tentara yang lewat  jembatan itu. Dan tubuhnya hanya setengah!
  6. Hantu Jawara berkepala Buntung Cipaganti. Ketika melintas Jalan Cipaganti, jika merasa melindas sesuatu jangan dulu turun, berdoalah….Karena mungkin yang kalian lindas itu bukan batang pohon atau hewan, melainkan kepala sang Jawara Cipaganti.
  7. Penjual Sate di dekat lapangan hockey di Gasibu. Perhatikan mukanya….mungkin akan melihat wajah yang rata….
  8. Jika mau lewat jalan belakang Karang Setra yang banyak sampahnya harus hati-hati, jalanya pelan saja, untuk menghindari sampah yang ikut menyangkut….. atau Miss Kunti penunggu tempat itu.
  9. Di dekat Masjid Istiqomah, ada pohon besar. Konon, jika kita diam di situ, bakalan didatengin penunggu pohon itu yang tingginya 4 meter dan tubuhnya tertutupi bulu.
  10. Di Cipaganti, ada satu rumah yang terkenal angker, tepatnya di dekat pom bensin. Rumah itu mempunyai nama di atasnya dengan inisial “A”, konon seseorang suka memesan taksi dari rumah itu, tetapi ketika taksi itu sampai, ternyata rumahnya kosong. Lalu, sering ada telepon dari rumah itu ke kantor polisi yang melaporkan adanya pembunuhan atau perampokan, tapi ternyata ketika diperiksa tidak ada siapa-siapa. Kalau siang lewat rumah itu, seperti ada orang yang masuk ke dalam rumah, padahal rumah itu sudah kosong puluhan tahun.
  11. Jalan Cigadung Raya. Selain suka muncul binatang aneh, katanya di daerah situ, banyak pocongnya. Sempet ada orang tidak sengaja melindas pocong di jalanan Cigadung dan membuat orang itu sakit berhari-hari kemudian. Ada juga yang bilang kalau di Cigadung ada sebuah rumah yang sudah lama tidak ditinggali, dan dari rumah itu suka terdengar jeritan-jeritan seperti orang yang sedang membutuhkan pertolongan.
  12. Mess Ardan. Katanya, Mess Ardan adalah jalan raya buat hantu para lewat. Jadi, hantunya random, jalurnya dari kuburan Pandu – Mess Ardan – RS. Paru-paru Cimbeuluit.
  13. Kalau manusia punya Mall untuk nongkrong, hantu di Bandung nongkrongnya di Babakan Siliwangi-Taman Sabuga.
  14. Jalan Taman Sari setelan Kebun Binatang banyak penampakan aneh, kadang suka ada cewek yang terkihat terjatuh, ketika ditolong mukanya tampak hancur… dan kemudian menghilang.
  15. Jaln Suci Dekat Jalaprang ada pangkalan ojek. Kalau kita malem hari ke sana dan hanya ada satu ojek, lebih baik jangan naik. Karena di balik helmnya….. dia tidak memiliki kepala.
  16. Jalan Surya Kencana di belakang RS. Boromeous, konon suka ada kereta kencana yang lewat. Melaju tanpa seekor kuda yang menariknya.
  17. Jalan Cihampelas. Pada suatu malam tertentu, suka terlihat rombongan anak kecil yang bawa bambu panjang, dan di bambunya digantungi velg ban truk, biasanya mereka lewat sambil memukul-mukul benda itu. Ceritanya, dulu pas malam takbiran, ada segerombolan anak kecil yang sedang takbir keliling, tiba-tiba sebuah truk yang remnya blong dari arah Siliwangi menabrak rombongan anak itu sampai tewas.
  18. Jalan Dayang Sumbi. Jalan yang pendek, tapi angker. Kalau kamu mau melihatnya, coba pukulkan mangkuk sampai jalan bolak-balik di jalan itu sampai pertigaan. Biasanya, akan muncul sesosok perempuan dengan baju  hitam dan rambut berantakan serta dagunya yang menyentuh tanah. Dia akan mengikuti kamu!
  19. Simpang Dago. Banyak tragedi pembunuhan di situ, dan konon di situ ada hantu berbaju hitam dan berpayung hitam, biasanya di muncul sore hari menjelang maghrib. Jika kamu berpapasan sama dia, jangan liat matanya. Jika kamu melakukan itu, dia bakalan ikuti kamu smapai rumah!
  20. Taman Pramuka, prajurit Belanda yang kepalanya buntung. Berputar-putar antara Taman Pramuka dan Jalan Aceh. Biasanya, gangguin orang yang berkemah.
  • Jangan mandi tengah malam, kalau gak mau di intip genderuwo
  • Jangan bersiul di kamar malam hari, suka ada yang ngikutin
  • Jangan berkaca di toilet biru Ardan, suka ada yang ngikuti nyisir dibelakang
  • Kalau lewat kuburan harus permisi, jangan sampai melangkahi kuburan seseorang untuk menghindari kemungkinan akan diikuti
  • Jangan petak-umpet ketika maghrib, nanti disembunyikan sama hantu
  • Memukuli mangkuk di perempatan bisa mengundang arwah yang kelaparan
  • Jangan ngitung duit di depan pintu, ngundang tuyul
  • Jangan buka payung di rumah, nanti ada yang meninggal
  • Jangan potong kuku malam-malam ntar ada siluman macan
  • Kalau anjing gongong itu ada hantu
  • Kalau denger suara bebek/anak ayam malam-mala. pasti itu kuntilanak!
  • Jangan suka ngetok-ngetok tembok, suka ada yang ngetok balik
  • Hantu sukanya diam dikamar mandi.. karena lembap dan basah
  • Pocong jalanya nggak loncat, tapi ngilang
  • Jin penunggu rumah suka menyamar jadi orang-orang yang ada di rumah
  • Kalo cewek lagi dapet, jangan suka ke tempat seram, jangan mandi malam. Jangan buang “bekas pembalut” sembarangan.

nex time, lanjut lagi^^
sekarang shoLat subuh duLU teman-teman🙂

 

 

 

23 thoughts on “Mitos-Mitos Kota Bandung

  1. Ilvan Anggi Nasution berkata:

    kalau yg d pasupati dl saya pernah liat pas menjelang magrib… pas saya lg naek motor tiba2 ada bapak2 pake baju kemeja kotak2 nyebrang sambil senyum ke arah saya… karena saya penasaran saya pinggirin mtr tapi pas sy liat lg ke belakang dy nya udah ga ada..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s